ROHANI  

12 Da’i Cilik Ikuti Kompetisi Dalam Acara Bazar Ramadhan 1444 H LPMK Kelurahan Manukan Kulon.

banner 120x600

Surabaya, Cahayapost.com

Rabu, 12 April 2023.

ADVOKAT

Sebanyak 12 orang da’i cilik ikuti kompetisi dalam acara Bazar Ramadhan 1444 H LPMK Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Propinsi Jawa Timur, Sabtu (08/04/2023) sore.

Cuaca saat itu mendung, disertai rintik gerimis, tidak menyurutkan para peserta lomba Dai Cilik, mereka tetap semangat menunggu giliran sesuai nomor peserta untuk tampil di atas panggung.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara bazar ramadhan 1444 H, 06 s.d 15 April 2023 LPMK bersama UMKM dan PKL Kelurahan Manukan Kulon. Acara ini mengusung tema “Ramadan Penuh Berkah”.

Peserta lomba Dai Cilik ini merupakan perwakilan dari RW 01 s.d RW 15 Kelurahan Manukan Kulon, yang masing masing menampilkan 1 (satu) pesertanya. Syarat Peserta yang di tentukan oleh panitia yaitu, putra atau putri yang berusia 12 tahun dan berdomisili di wilayah Kelurahan Manukan Kulon.

Untuk kreteria sebagai pemenang di tentukan oleh team juri, adalah kesesuaian isi ceramah dengan tema, penampilan serta intonasi dalam pembacaan ayat ayat Al Qur’an.

Kegiatan lomba Dai Cilik tersebut juga di hadiri oleh Wasito, Ketua LPMK Manukan Kulon, Suryo Prabowo Ketua Panitia, Heny Dwi Astuti, S.T, Kasi Ketentraman, Ketertiban dan Pembangunan perwakilan dari Kelurahan Manukan Kulon, dan Ketua RW 01 s.d RW 15 serta Tokoh Masyarakat Manukan Kulon.

Dalam sambutannya, Heny Dwi Astuti, S.T menyampaikan, Pihak Kelurahan Manukan Kulon berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan lomba Dai cilik, dan semua peserta adalah yang terbaik karena merupakan aset dari kelurahan manukan kulon.

“Yang dapat juara nanti ada bonusnya, semoga kedepan akan terlahirkan dai dai cilik lainnya yang bisa memberikan ilmunya kepada lainnya untuk warga Manukan Kulon yang lebih baik” ucap Heny.

Lomba ini dijurikan oleh tiga juri yaitu, Ustdh. Widya Anissa, Ustd. H. Sukardo S.Sos dan Khakam Mubarah.

Bagas Arifin Putra, salah satu peserta lomba, mengatakan ianya sangat berterimakasih atas lomba ini, dan mengikutinya dengan semangat.

“Aku semangat sekali ikut Da’i Cilik ini, soalnya aku mau membuat bangga kedua orang tua saya” ujar Bagas, salah satu peserta asal RT 01 RW 06 Kelurahan Manukan Kulon.

Setelah 12 peserta tampil, dewan juri menyampaikan hasil perolehan nilai sekaligus para pemenang lomba, juara I Kayla Khanza Nabila peserta dari RW 07, Juara II Qaneta Naifah peserta RW 10, Juara III Aqilah Faiha Sakhi peserta dari RW 11 untuk Juara Harapan I Fatimah Az Zahra Hadi Haryono peserta dari RW 01 dan Juara Harapan II Bagas Arifin Putra peserta dari RW 06.

Dari awal terlaksananya lomba hingga berakhir berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT