HUKUM  

Kasi Humas Polres Nias Selatan Dian Okto Tobing Diduga Intervensi dan Hapus Pemberitaan Media.

Foto: Kasi Humas Polres Nias Selatan, Dian Okto Tobing (Sumber: FB Pribadi Dian Okto Tobing)
banner 120x600

Teluk Dalam, Nias Selatan, Cahayapost.com

Diera keterbukaan informasi publik dan kemerdekaan Pers, dan dimasa dimana Polri sedang giat-giatnya kembali menunjukkan jati diri yang bersih pasca menurunnya citra institusi ini di mata publik, malah terjadi keanehan di Kepolisian Resort Nias Selatan, Polda Sumatera Utara, yang diduga alergi pemberitaan Media dan hendak mengangkangi Pers.

ADVOKAT

Hal ini bukanlah tudingan semata, dimana Kasi Humas Polres Nisel Dian Octo Tobing diduga mengintervensi dan menghapus pemberitaan Media yang telah dishare Awak Media Cahayapost.com di Group WhastApp Humas Polres Nias Selatan.

Penghapusan berita ini diketahui Awak Media Cahayapost.com saat mencoba mengecek pemberitaan yang telah dishare di setiap group, Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 09.40 WIB, namun Awak Media  ini menemukan bahwa di Group WhastApp Humas Polres Nias Selatan telah di hapus link pemberitaan Cahayapost.com yang dishare pada Jum’at (19/1/2024) Pukul 22.15 WIB malam, terkait pemberitaan pencopotan jabatan Kepala Puskesmas Lahusa dengan judul “Pasca Digerebek Bersama Gadis Dibawah Umur, Kapus Lahusa Dicopot.”

Merasa heran atas tindakan Kasi Humas Polres Nisel, Awak Media ini mencoba  menanyakan lewat Group tersebut “Berita saya ini kayaknya sudah dihapus, kenapa ya?”, namun aneh, Dian Octo Tobing malah mengeluarkan Awak Media ini dari Group WhastApp Humas Polres Nisel tersebut.

Terkait kejadian ini, awak Cahayapots.com mencoba melakukan  konfirmasi kepada Kapolres Nias Selatan AKBP. Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K.  lewat WhatsApp pribadinya, Minggu (21/1/2024) sekitar Pukul  15. 14 WIB, namun hingga kini tidak ada respon, seakan membiarkan anggotanya melakukan hal memalukan ini.

Pantauan Awak Media ini, sejak Dian Okto Tobing menjadi Kasi Humas Polres Nias Selatan, diduga terlalu arogansi terhadap Wartwan yang tergabung dalam Group WhastApp Humas Polres Nisel, tidak menghargai Wartawan, dan seenaknya keluar masukan wartawan di Group tersebut. (S. Wau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT