RW 06 Kelurahan Manukan Kulon Gelar Giat Lapak Takjil Untuk Meningkatkan Ekonomi Warga di Bulan Ramadhan

banner 120x600

Surabaya, Cahayapost.com.

Kamis, 23 Maret 2023.

ADVOKAT

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang penuh berkah, RW 06 Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabauaya, Propinsi Jawa Timur, menggelar Giat Lapak Takjil untuk meningkatkan ekonomi warga.

Sore Kamis, (23/03/2023), dengan cuaca yang cerah, menambah semangat bagi warga yang menjadi peserta penjual takjil untuk mempersiapkan dagangannya di lokasi yang telah di siapkan oleh pengurus RW 06 melalui Sie Ketentraman sejak pukul 15.00 WIB di sepanjang Jalan Raya Manukan Tama dan Jalan Raya Manukan Lor RW 06. Tampak beberapa varian menu takjil di gelar di atas meja yang telah disiapkan oleh peserta, di antaranya ada aneka es buah, nasi campur dan aneka gorengan.

“Kegiatan ini sengaja di gelar untuk memberikan kesempatan bagi warga dari RT 01 sampai dengan RT 11 yang berada di wilayah RW 06 Kelurahan Manukan Kulon agar dapat meningkatkan ekonomi pada bulan Ramadhan ini” ucap Ketua RW 06, Suryo Prabowo ketika ditemui Media ini.

Dikatakannya lagi, kegiatan berjualan takjil oleh warga ini merupakan salah satu di antara program kerja RW 06 Kelurahan Manukan Kulon untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sesuai dengan program Pemerintah Kota Surabaya.

Suryo Prabowo menjelaskan, kegiatan berjualan takjil oleh warga ini, sebelumnya telah di musyawarahkan terlebih dulu bersama para Ketua RT yang berada di wilayah RW 06, tentunya ada hal dan syarat yang di patuhi oleh warga sebagai peserta penjual takjil, di mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB, wajib memperhatikan kebersihan area sekitar lokasi berjualan dan tidak mengganggu pengguna jalan umum serta tidak menutup jalan bagi rumah atau ruko yang berada di belakang area berjualan.

Kegiatan ini pun diapresiasi oleh sejumlah warga yang turut berjualan di lokasi. “Alhamdulillah, walaupun baru mulai, setidaknya kita telah di berikan kesempatan dan tempat untuk dapat berjualan sehingga bisa menambah penghasilan keluarga” ucap Muflihun, salah satu peserta penjual takjil.

Kegiatan berjualan takjil oleh warga tersebut akan berlangsung selama bulan Ramadhan 1444 H ini. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT