Meriahkan Peringatan Misi & Reformasi ke 157 Injil di Nias, Korempa Jemaat BNKP Moi Adakan Turnamen Mini Soccer.

Foto: Foto bersama Panitia, Majelis Jemaat, BPMJ, Camat Lolofitu Moi, Kapolsek Lolofitu Moi, Kepala Desa Lolofitu Moi dan para pemain mini soccer pada pembukaan turnamen. (Sumber: Berlis)
banner 120x600

Lolofitu Moi, Cahayapost.com

Untuk menyambut dan memeriahkan bulan Misi dan Reformasi ke 157 Injil di Nias, Panitia Perayaan Misi dan Reformasi Ke -157 Tahun Komisi Remaja dan Pemuda (Korempa) Jemaat BNKP Moi, Resort 23 BNKP melaksanakan turnamen Mini Soccer.

ADVOKAT

Turnamen ini dibuka secara resmi pada Minggu (8/10/2022) di Lapangan bola Kecamatan Lolofitu Moi, Desa Lolofitu Moi, Kecamatan Lolofitu Moi, Kab. Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara. Pada pembukaan tersebut, yang bermain pertama antara Porem FC vs Moi United.

Ketua Panitia Farisman Halawa S.Pd pada saat menyampaikan laporan panitia mengatakan kegiatan ini adalah hasil kesepakatan dan musyawarah Majelis dan warga Jemaat sehingga panitia diberi kepercayaan sebagai pelaksana dalam memeriahkan penyambutan perayaan peringatan hari misi dan reformasi ke-157 Tahun Injil di Nias.

“Kami atas nama Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari Majelis dan Warga Jemaat yang sangat antusias menyambut dan memeriahkan kegiatan ini. Salah satu kegiatan yang kita laksanakan dan saksikan hari ini yaitu kegiatan mini soccer. Perlu kita ketahui bersama bahwa Tim / Club olahraga yang sudah mendaftarkan diri sebagai tim kepada panitia terhitung mulai 26/09/2022 sampai dengan 06/10/2022 sejumlah 28 klub, dan masing-masing Tim tersebut berasal dari dalam dan luar daerah dan Kecamatan artinya tidak hanya lingkungan Kecamatan dan Desa Lolofitu Moi karena kegiatan turnamen mini soccer ini terbuka secara umum” ujarnya.

BPMJ BNKP Lolofitu Moi dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan merasa bangga kepada jajaran Panitia Penyelenggara dimana kegiatan berjalan dengan baik.

“Kami dari unsur BPMJ sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah diberikan tanggung jawab dalam memfasilitasi kegiatan ini hingga bisa kita saksikan secara bersama pembukaan mini soccer pada hari ini” ucapnya personil BPMJ yang mewakili sambutan.

Foto: Tendangan pembukaan pada pelaksanaan pembukaan turnamen (Sumber: Berlis)

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Jemaat Pdt. Medalida Zalukhu, M.Th juga dalam sambutannya menyampaikan dan menjelaskan kegiatan ini bertujuan mendorong dan mengingatkan para pemuda-pemudi untuk mengenal dan mengenang hari masuknya Injil di Nias.

“Berita Injil di Nias sudah lama ada dan sering kita sambut dengan memperingati dan memeriahkannya. Tentu dalam hal ini tidak asing lagi buat kita ketahui karena sudah 157 tahun lamanya Injil masuk di Nias. Pada kegiatan yang kita laksanakan kali ini kami harapkan supaya dapat dimaknai arti masuknya Injil di Nias khususnya kaum Kristen di Kepulauan Nias. Misi adalah Kegiatan yang akan dilaksanakan sedangkan reformasi yaitu perubahan. Pada pertandingan ini jangan ada unsur perbedaan, marilah memulai misi dengan menanamkan nilai kasih kepada sesama, marilah kita menjalin hubungan yang baik satu sama lain sehingga perubahan dari yang buruk menjadi baik akan terjadi. Lewat pertandingan ini supaya kelihatan rasa kebersamaan dan kekompakkan sehingga terjalinlah yang namanya kasih saling mengasihi dan menyayangi” ujarnya Medalida.

Sementara itu, Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo, S.Pd. yang turut hadir pada pembukaan turnamen menyampaikan atas nama pemerintahan mengucapkan terimakasih dan selamat memeriahkan misi dan reformasi ke -157 tahun dilingkungan BNKP Jemaat Lolofitu Moi.

“Saya sangat senang bisa menghadiri dan menyaksikan kegiatan ini, dimana sebentar lagi juga kita akan menyaksikan pertandingan yang akan dilangsungkan. Namun harapan saya marilah kita junjung tinggi sportifitas dan rasa kebersamaan. Jangan nanti ada hal-hal terjadi yang kita tidak inginkan. Mari kita sukseskan kegiatan ini sesuai catatan kegiatan tentang kerohanian, jalinlah kasih, jangan ada benci apalagi ada perselisihan. Dalam olahraga sepak bola ada yang kalah dan ada yang menang. Maka untuk itu marilah kita tetap solid dan bermain secara sportif” Ujar Temanaso dalam arahannya.

Turut hadir pada acara pembukaan turnamen mini soccer tersebut Kapolsek Lolofitu Moi, Preases Resort 23 Pdt. Maret Bohalima, S.Th, M.min; dan sejumlah warga jemaat dan masyarakat  yang menyaksikan pertandingan. (Berlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT