Kadus Harapkan Renovasi Gedung Pustu Botombawö

Foto: Sejumlah kerusakan di Pustu Botombawö (Sumber: EJZ)
banner 120x600

Sitöluöri, Nias Utara, Cahayapost.com

Jum’at 11 November 2022

ADVOKAT

 

Kepala Dusun III Desa Botombawö, Kecamatan Sitölu’öri, Kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara, Yamowa’a Zendrato, harapkan Dinas Kesehatan Kab.  Nias Utara bisa mengalokasikan anggaran untuk renovasi gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Botombawö.

Yamowa’a mengatakan, Gedung Pustu yang berlokasi di Dusun III Desa Botombawö tersebut sudah tidak layak dipergunakan untuk layanan kesehatan mengingat kerusakan parah karena bangunan yang tua dan belum dilakukan perbaikan sejak rusak hingga saat ini.

Foto: Sejumlah kerusakan di Pustu Botombawö (Sumber: EJZ)

“Kami berharap gedung tersebut bisa di renovasi kembali untuk bisa dipergunakan dalam layanan kesehatan” ujar Yamowaa kepada media ini, Jum’at (11/11/2022).

Yamowa’a menjelaskan, gedung tersebut sudah tua, dan pada saat hujan atap gedung  mengalami kebocoran, WC tidak layak pakai, dan beberapa kerusakan lainnya sehingga mengganggu kenyamanan dalam layanan kesehatan.

Foto: Sejumlah kerusakan di Pustu Botombawö (Sumber: EJZ)

“Jadi, kami berharap, kalau bisa dalam waktu dekat, pihak Dinas Kesehatan Nias Utara bisa mengalokasikan anggaran untuk renovasi gedung tersebut agar lebih baik lagi demi pelayanan kesehatan yang maksimal”  harap Yamowa’a. (EJZ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT