Kapus Lõlõwau Tepis Isu Miring Yang Viral Melalui Akun FB Yarni Laia Yang Diduga Palsu/

Foto: Kapus Lõlõwau Rosmawati Lahagu foto bersama dengan sejumlah staf dan wartawan di Puskesmas Lõlõwau. (Sumber: Superman Wau, S.Pd.)
banner 120x600

Lõlõwau, Nias Selatan, Cahayapost.com.

Kepala Puskesmas Lõlõwau, Kab. Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Rosmawati Lahagu menepis isu miring yang menimpa dirinya, yang viral melalui akun Facebook (FB) atas nama Yarni Laia, yang diduga akun palsu.

ADVOKAT

Adapun isu viral yang tergolong hoax itu sebagaimana diviralkan oleh akun FB Yarni Laia, terkait tudingan kegiatan Kapus Lõlõwau yang diduga telah melakukan penimbunan Dana BOK (Bantuan Operasional Kesehatan) ke rekening beberapa TKS (Tenaga Kerja Sukarela) dan beberapa kegiatan lainnya.

Akun FB Yarni Laia tersebut juga memposting beberapa kegiatan Puskesmas Lõlõwau dan termasuk kegiatan mereka di waktu difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kab.Nias Selatan melalui Sekdinkes Nisel, Nani Lase.

Berikut postingan akun FB Yarni Laia pada 15 September 2023:

BERIKUT KLARIFIKASI KEMARIN: 1. TKS LOLOWAU sudah mengakui bahwa benar telah di timpa uang di rekening beberapa TKS, ada yg 20 juta, 4 juta, 5 juta dihadapan para petinggi DINAS KESEHATAN. 2. Pengakuan Kapus penimpaan dana tersebut untuk belanja ATK dan kebutuhan puskesmas. 3. Dinas Kesehatan melalui SEKDIN mengatakan bahwa membenarkan uang tersebut di timpa untuk pembelanjaan ATK dan kebutuhan puskesmas.

Kapus Lõlõwau, Rosmawati Lahagu yang dikonfirmasi oleh beberapa awak media di kantornya, Sabtu (30/03/2024) mengatakan bahwa isu yang disebarkan oleh Akun Facebook milik Yarni Laia tersebut tidak benar.

“Bagaimana bisa kita mempercayai apa yang di isukan oleh Yarni Laia tersebut sementara Akun Facebook atas nama Yarni Laia itu adalah Akun Palsu, dan saya rasa itu mungkin ada seseorang yang sakit hati dengan saya dan sengaja menjatuhkan saya disini supaya karir saya sebagai Kepala Puskesmas Lõlõwau rusak, kalau memang informasi itu benar mengapa yang memberi status tersebut tidak berani menampakkan diri dan harus melalui akun palsu?” ucap Rosmawati. (Superman Wau, S.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT