ROHANI  

Kabid Parekraf, Koperasi dan UMKM DPW PWDPI Jatim Bersilaturahmi Dengan Takmir Masjid Al Falah Surabaya.

banner 120x600

Surabaya, Cahayapost.com.

Salah satu masjid yang populer di Surabaya, Jawa Timur, adalah Masjid Al Falah Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Darmo 137-A Surabaya, atau terletak di atas tanah Taman Mayangkara bagian timur seluas 3.206 m2. Masjid ini diresmikan pada tanggal 27 September 1973 M, bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan 1393 H.

ADVOKAT

Lokasinya yang strategis, membuat Masjid Al Falah ramai didatangi jamaah, baik dari dalam maupun luar kota. Tak hanya shalat berjamaah, di masjid juga banyak mengadakan kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi umat.

Masjid yang berartikan kemenangan ini, sarat dengan aktivitas kajian keIslaman. Setiap hari sesudah shalat Subuh dan Maghrib terdapat kajian umum bagi para jamaah. Tak hanya itu, sesudah shalat Dhuhur terdapat lagi kajian umum yang dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis. Tak ketinggalan, pengurus masjid ini juga mengadakan kajian khusus untuk wanita dengan jadwal tetap dengan berbagai macam thema dengan pembicara yang berbeda.

Hebatnya lagi, pengurus masjid ini juga menyelenggarakan berbagai macam kursus seperti belajar membaca Al Qur’an, terjemah dan tafsir, bahasa Arab dan tanfidz Qur’an. Berkat banyaknya kegiatan yang dirancang oleh pengurus masjid, menjadikan masjid ini selalu ramai dengan jamaah yang mengikuti kajian keIslaman.

Tak hanya kajian umum bagi masyarakat dewasa, di area masjid ini juga terdapat lembaga pendidikan Islam yaitu Lembaga Pendidikan Al Falah (LPF). Lembaga ini menaungi pendidikan tingkat TK, SD dan juga SMP.

Dikarenakan para jamaah yang kian bertambah, Masjid Al Falah sudah mulai direnovasi yang menurut rencana meliputi perluasan ruang jamaah, tempat parkir dan penambahan ruang auditorium. Tanpa mengubah struktur lama, renovasi Masjid Al Falah didesain tanpa kubah serta merujuk pada istilah less is more dan nihilsm sehingga nantinya dapat menjadi representasi masjid modern di Surabaya.

Kabid Parekraf, Koperasi dan UMKM DPW-PWDPI Jatim, M.Ng. Djoko Kariyono, S.Pd berharap  dengan lawatan silaturahmi ini pada Minggu (18/12/2022), PWDPI lebih dikenal dan lebih dekat lagi dengan masyarakat serta semoga kegiatan renovasi Masjid Al Falah berjalan dengan baik. Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui rekening BSI dengan nomor rekening 5180000517 a.n. Renovasi Masjid Al Falah Surabaya. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT