SDN 071083 Lahagu Meriahkan Hari Guru Nasional Dengan Berbagai Kegiatan.

Foto: Guru - guru SDN 071083 Lahagu (Sumber: NofL)
banner 120x600

Mandrehe Utara, Nias Barat, Cahayapost.com

Senin, 28 Nopember 2022.

ADVOKAT

 

SDN 071083 Lahagu, Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, meriahkan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 25 – 26 November 2022 dengan Thema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar.”

Salah seorang Guru SDN Lahagu, Disimawati Lahagu, S.Pd, kepada Media ini pada Sabtu (26/11/2022) mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 1-6 dan para guru.

Dikatakannya lagi, Hari Guru merupakan momentum sangat berharga bagi seorang guru dan sebuah sekolah. Merayakan hari guru adalah langkah sederhana untuk menghargai jasa para guru. Tujuan diadakannya peringatan Hari Guru adalah untuk meningkatkan semangat guru dan siswa dan meyakinkan mereka bahwa keberlangsungan generasi di masa depan tak lepas dari peran seorang guru.

Disimawati menjelaskan, kegiatan Teacher Day dimulai pukul 07.30 WIB pada 25/11/2022, dan diawali dengan upacara bendera. Petugas upacara adalah seluruh Dewan Guru dengan pembina upacara Kepala Sekolah UPTD SDN 071083 Lahagu, Sehati Lahagu, S.Pd.

Acara dilanjutkan, paparnya, dengan lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru. Siswa kelas 1-3 mengikuti lomba game estafet karet, Siswa kelas 4-6 mengikuti lomba paduan suara.

“Tujuan permainan ini adalah melatih dan meningkatkan kerja sama dan kekompakan anggota dalam satu tim sehingga terlatihnya kesabaran, strategi, koordinasi juga melatih kecepatan dan ketepatan” ujar Disimawati.

Lomba paduan suara, lanjutnya, bertujuan meningkatkan kemampuan di bidang seni suara dapat menyalurkan bakat dan kreatif siswa.

Sementara, lanjutnya, pada Sabtu (26/11/2022), kegiatan yaitu para guru berlomba memasak. Setiap kelompok menyajikan kue yang lezat dan dihias di atas piring untuk mendapat penilaian dari juri.

“Kemudian, acara ditutup dengan tukar kado antar guru” ucap Disimawati. (NofL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT