Sanggar Samaeri Ikut Ramaikan Lomba Tari Kreasi Aekhula Manari 2022

Foto: Sanggar Samaeri, salah satu group peserta perlombaan tari kreasi aekhula manari 2022. (Sumber: Berlis)
banner 120x600

Lölöfitu Moi, Nias Barat, Cahayapost.com.

Jum’at, 18 Nopember 2022.

ADVOKAT

 

Salah satu grup sanggar di Kecamatan Lölöfitu Moi, Kab. Nias Barat, Sanggar Samaeri, ikut meramaikan lomba tari kreasi aekhula manari 2022 yang dilaksanakan oleh Pemda Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

Ester Halawa salah satu personil Sanggar Samaeri kepada media ini pada Kamis (17/11/2022) mengatakan bahwa groupnya sudah menjadi salah satu peserta lomba event lomba tari kreasi aekhula manari 2022 ini.

Dikatakannya, event ini termasuk nilai budaya yang harus dikembangluaskan dilingkungan masyarakat termasuk bagi kaum pemuda-pemudi milenial.

“Saya dan teman-teman dari Sanggar Sameri, ada Nelvin Halawa, Desta zai, Wince Halawa, Eri Kurniawati Zai, Serlin Waruwu, Yebin Halawa, dan Nirvan Zai telah membentuk sanggar tari dan mendaftarkan diri dilink resmi pendaftaran yang sudah disampaikan oleh Disparbudpora Kabupaten Nias Barat, dengan persyaratan pendaftaran sudah terpenuhi sehingga kami dari Sanggar Samaeri telah bersiap-siap latihan hingga nanti bisa ditampilkan atau dipertunjukkan hasil baik sampai pada hari puncak kegiatan” ungkapnya.

Personil lainnya, Serlin Waruwu juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat yang telah memberikan kesempatan untuk bisa mendaftarkan diri sebagai peserta lomba kreasi manari aekhula 2022 ini.

Pada Event ini juga, jelasnya, sesuai yang disampaikan diakun resmi Instagram Disparbudporaniasbarat, bahwa pendaftaran kegiatan ini telah dibuka secara umum untuk pemudi Kepulauan Nias terhitung pada tanggal 10 Oktober 2022 dan berakhir 17 November 2022 dengan hadiah kejuaraan total Rp. 17 juta.

Adapun Tahap seleksi dari babak penyisihan lomba tari kreasi manari aekhula 2022 ini dilakukan secara online lewat video yang diupload dan dibagikan di akun Instagram peserta lomba. Sebagai pemenang kejuaraan dibabak finalis lomba tari kreasi manari aekhula 2022 ini akan ditampilkan tepat pada tanggal 27 November 2022 di Pantai Sirombu, Kabupaten Nias Barat. (Berlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT