Sat Samapta Polres Nias Selatan Laksanakan Patroli Dialogis Sekaligus.

Foto: Petugas Sat Samapta Polres Nisel saat melakukan kegiatan Patroli dialogis di salah satu SPBU di Teluk Dalam. (Sumber: Saron)
banner 120x600

Teluk Dalam, Nias Selatan, Cahayapost.com.

Menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, juga oleh karena Kepolisian bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, anggota Sat Samapta Polres Nias Selatan melaksanakan Patroli Dialogis di Wilkum Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Rabu (11/10/2023).

ADVOKAT

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Turjawali, Bripka Khairul Akmal Hasibuan dan 6 anggota lainnya, dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Saat pelaksanaan kegiatan Patroli dialogis yang sudah rutin ini, personil Sat Samapta mengunjungi Perkantoran, Pasar, SPBU, dan juga pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan juga objek-objek vital lainnya yang menjadi sasaran patroli dalam menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Personil Satuan Samapta Polres Nias Selatan juga mengantisipasi tindak kriminalitas, pada beberapa titik lokasi yang di anggap rawan dan dilakukan monitoring kegiatan masyarakat sekaligus gangguan Kamtibmas.

“Tujuan Petugas dalam melaksanakan patroli dialogis, untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3, curas, curat, dan curanmor, sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” ungkap Ps.Kanit Turjawali Bripka Akmal Hasibuan.

Petugas juga, lanjut Kanit, menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga meminta kepada masyarakat agar selalu  bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera melapor kepada  pihak yang berwajib.

Dijelaskannya lagi, dengan meningkatkan patroli dialogis ini, pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, dan agar adanya kedekatan dengan masyarakat, pihak kepolisian akan mudah memperoleh informasi terkait Sikamtibmas di suatu wilayah. (Saron.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT