Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Resmikan 7 Balai RW.

Foto: Penandatangan prasasti peresmian Balai RW di Manukan Kulon oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi. (Sumber: Rendra)
banner 120x600

Surabaya, Cahayapost.com.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan 7 (tujuh) Balai RW sekaligus yang berada di wilayah Kelurahan Manukan Kulon. Peresmian ini dipusatkan di halaman depan Balai RW 08, Jl. Manukan Tirto, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Propinsi Jawa Timur, Kamis (12/10/2023), Pukul 15.00 WIB – selesai.

ADVOKAT

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan tujuh prasasti Balai RW dan dilanjutkan dengan pemotongan rangkaian bunga melati di pintu masuk Balai RW 08. Setelah itu, Wali Kota beserta Ketua RW, Camat, Lurah, LMPK, Kepala PKM Manukan Kulon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TP PKK, Karang Taruna, Pokmas, Faskel Manukan Kulon dan KSH meninjau langsung Balai RW 08 yang saat ini telah siap sebagai tempat pergerakan kegiatan pelayanan warga.

Sebelum di lakukan penandatangan peresmian Balai RW, Walikota Surabaya juga menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat berupa kursi roda dan kunci rumah rehab rutilahu secara simbolis.

“Peresmian Balai RW ini sebetulnya bukan meresmikan bangunannya, tetapi yang diresmikan adalah semangat dan fungsi Balai RW untuk pergerakan masyarakat di wilayahnya. Itulah kenapa saya selalu minta bantuan kepada RT/RW untuk perhatian dengan warga, melakukan pendataan terhadap warganya yang masih pengangguran, warga miskin, warga yang masih membutuhkan pekerjaan dan sebagainya. Setelah itu, kita berikan pekerjaan. Dengan peresmian Balai RW ini, saya harap mereka bisa memiliki kesadaran, karena mereka menjadi bagian dari pembangunan Surabaya” kata Eri.

Wali Kota juga menegaskan bahwa Balai RW  dibangun dengan niatan untuk mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran dan sebagainya. Bahkan, Wali Kota Eri juga mengajak seluruh warga Kota Surabaya, khususnya warga Manukan Kulon untuk bersama-sama memakmurkan Balai RW, layaknya memakmurkan Masjid.

“Artinya, Balai RW ini dibangun tidak hanya sekadar dibangun, tapi juga dimakmurkan, kalau memakmurkan Balai RW itu berarti Balai RW ini menjadi tempat PAUD, Puspaga (pusat pembelajaran keluarga), menjadi tempat Sekolah Orang Tua Hebat, sinau bareng, dapat mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, putus sekolah, stunting dan sebagainya,” tegasnya.

Melalui peresmian Balai RW ini, Eri ingin terus mengingatkan dan menyadarkan seluruh warga Kota Surabaya untuk bersama-sama membangun Surabaya dengan hati, karena tidak ada yang lebih hebat di Surabaya kecuali dengan kebersamaan dan gotong royong, sebagai satu persaudaraan, dimana antara yang satu dengan yang lain seakan akan berada dalam satu ikatan.

“Alhamdulillah seluruh warga yang ada di Kelurahan Manukan Kulon ini sangat luar biasa karena siap membangun dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk bersama-sama memakmurkan Balai RW-nya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 08, Manthub, dalam sambutannya pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi atas perhatiannya telah meresmikan Balai RW ini secara langsung. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT