Reses Hari Kedua Cak Kadar Di Dukuh Kupang Barat 1 Buntu Dikawal BGR.

Foto: Sukadar foto bersama BGR dan lainnya usai reses (Sumber: Rendra)
banner 120x600

Surabaya, Cahayapost.Com

Reses hari kedua Cak Kadar di Dukuh Kupang Barat 1 Buntu dikawal Barisan Gotong Royong (BGR). Kegiatan Anggota DPRD Surabaya Fraksi PDIP itu digelar Kamis (13/10/2022) malam yang dimulai sekitar pukul 19:00 WIB di  Dukuh Kupang Barat 1 Buntu, RT 10, RW 08, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

ADVOKAT

Kegiatan reses oleh Sukadar pada tahun sidang keempat masa persidangan kesatu tahun anggaran 2022 ini, dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan Anggota DPRD Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Bahwa yang namanya reses itu masa libur anggota Dewan, secara konsekuen mempunyai tugas secara psikologis, bagaimana keadaan masyarakat di lapangan dengan segala problematika sosial, untuk kita tampung aspirasi dan kita carikan solusinya, terutama wilayah wilayah belum tersentuh sama sekali” Kata Sukadar yang akrab disapa Cak Kadar ini.

Cak Kadar juga mengatakan, sebagai anggota Dewan, pihaknya wajib mengawasi kebijakan kebijakan di lapangan, baik penjelasan terkait pembangunan, pendidikan, kesehatan dan khususnya penjelasan terkait pemilihan kedepannya agar lebih bijak dalam memilih calon pemimpin.

Peserta reses, Hari Muhdjono pada kesempatan itu menyampaikan, selaku perwakilan dari Barisan Gotong Royong (BGR) mengucapkan banyak terima kasih telah di berikan kesempatan untuk mendampingi Cak Kadar dalam melaksanakan  reses di hari kedua ini, sebenarnya pihaknya juga memiliki tujuan yang sama yakni menampung semua aspirasi masyarakat dan mencari solusi terkait masalah sosial.

Peserta lainnya, Elyas sebagai LBH Barisan Gotong Royong, yang juga sebagai pengurus Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (LRPPN) Kota Surabaya, pada kesempatan itu menyempatkan memberikan edukasi dan pemaparan terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Pemakai Narkoba itu bukanlah kriminal, tapi orang sakit dan wajib kita sembuhkan, apabila ada salah satu warga pemakai Narkoba, maka segera laporkan kepada kita, agar kita bisa bantu dan menyembuhkannya” Ujar Elyas.

Ditambahkannya, kehadiran BGR dalam reses ini juga, selain mengkawal kegiatan, juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sebagai Ormas yang juga merupakan kontrol sosial.

Acara reses ini dihadiri sejumlah pengurus dan anggota BGR, Kader Surabaya Hebat, Tokoh masyarakat Ngateli, Karang Taruna serta warga Dukuh Kupang Barat 1 Buntu RT 10 RW 08 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT