Gubernur Khofifah Lantik Abul Chari Sebagai Kepala BPKP Jawa Timur.

Foto: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Lantik Abul Chari Sebagai Kepala BPKP Jawa Timur (Sumber: Rendra)
banner 120x600

Surabaya, Jawa Timur, Cahayapost.com.

Sabtu, 14 Januari 2023.

ADVOKAT

Gubernur JawaTimur Khofifah Indar Parawansa melantik Abul Chair sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (13/1/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengatakan mudah-mudahan Abul Chair ini, mampu menakhodai BPKP Jatim yang memiliki fungsi pelayanan dan menjaga keberlangsungan fungsi pengawasan atas akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Jatim.

“Abul Chair ini, menggantikan Alexander Rubi Setyoadi berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan Nomor KP. 01.03.KEP. 523/K/SU/2022” katanya.

Khofifah berharap,  BPKP dapat mengambil peran pengawasan di ranah perencanaan sehingga dapat memunculkan kebijakan yang lebih berdampak dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Lebih lanjut dikatakannya, semua itu akan memberikan dampak yang sangat signifikan, karena secara langsung BPKP mengetahui dan memahami kebutuhan mayarakat yang saling terhubung dimulai dari pusat sampai desa.

“Kami ingin berkesinambungan yang lebih signifikan, serta kebijakan yang lebih menyakup dengan tantangan nasional dan tantangan global yang harus dihadapi” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Perekonomian dan Kemaritiman BPKP Salamat  Simanullang mengatakan sepanjang Tahun 2023 akan melakukan pengawasan tahun perencanaan.

“BPKP sebagai aparat pengawasan internal pemerintah akan membantu Ibu Gubernur, dalam rangka mengawal efisiensi dan efektivitas pada penggunaan anggarannya” jelasnya. (Rendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT