Polres Nias Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM Pilkades se Kabupaten Nias.

Foto: Kapolres Nias, AKBP. Lutfhi, S.I.K. (Sumber: YasG / Humas Polres Nias.)
banner 120x600

Gunungsitoli, Cahayapost.com

Kamis, 24 Nopember 2022.

ADVOKAT

Kepolisian Resort Nias gelar apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades se Kabupaten Nias tahun 2022, Rabu (23/11/2022) pagi di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, provinsi Sumatera Utara, dipimpin langsung oleh Kapolres Nias, AKBP. Lutfi, S.I.K.

Pengamanan Pilkades di Nias ini, Polres Nias mengerahkan personil sebanyak 581 orang, yang terdiri dari personil BKO Polda Sumut 202 orang Brimob dan Samapta / Dalmas, pengamanan langsung di lokasi TPS 379 personil yang terdiri dari 247 personil organik Polres Nias dan 132 personil dari Polres Nias Selatan, perbantuan personil Kodim 0213/Nias sebanyak 124 orang, Sat Pol PP Kab. Nias 28 orang, dan Linmas 487 orang.

“Untuk hari ini, kegiatan yang dilakukan yakni pergeseran pasukan PAM Personil organik Polres Nias, sedangkan pergeseran pasukan BKO baik dari Polda Sumut maupun Polres Nias Selatan akan dilaksanakan Kamis 24 November 2022, dimana pasukan BKO dari Polda Sumut masih dalam perjalanan menuju Wilayah Hukum Polres Nias dan akan tiba besok pagi” ujar Luthfi.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias juga menyampaikan, seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan penuh rasa tanggungjawab.

“Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Selama pelaksanaan tugas, agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan, buku saku yang telah dibagikan berisikan SOP dalam pelaksanaan pengamanan agar dibaca dan dipahami serta dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas pengamanan” pungkas Luthfi.

Ia juga berpesan, personil yang ditugaskan agar segera cek lokasi TPS tempat ditugaskan, melakukan  penyesuaian dan pengenalan lingkungan serta koordinasi dengan sesama petugas, masyarakat maupun tokoh-tokoh yang ada di lingkungan tempat pelaksanaan tugas.

“Antisipasi setiap potensi konflik yang mungkin terjadi dan laporkan setiap kejadian kepada Perwira Pengendali (Padal) yang ditugaskan di masing – masing Kecamatan“ tegas Luthfi.

Harapan saya, lanjut Luthfi, semoga rekan-rekan dapat melaksanakan tugas Pengamanan dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga pelaksanaan Pilkades tahun 2022 ini di wilayah Kabupaten Nias dapat berjalan aman dan kondusuf.

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Kabag Ops Kompol S.K. Hsrefa, S. Pd., MH., Kabag SDM Kompol Erlongena, Kabag Ren Kompol Arius Zega, S.H., M.H., Kabag Log Kompol Kamis Turnip, Kasat Intelkam Kompol Saksi Tarigan, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Nias, Para Perwira Polres Nias, Rohaniawan dan Personil Polres Nias.

Seperti diketahui bahwa Pilkades tahun 2022 di wilayah Kabupaten Nias, akan dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 25 November 2022, yang dilaksanakan di 10 Kecamatan yang terdiri dari 124 Desa dengan Jumlah lokasi TPS 124. (YasG).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT