Wakili Kades, Sekdes Hadiri Penetapan Cakades Mohili Berua Botomuzöi

Foto: Pencabutan nomor urut Calon Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi. (Sumber: Y.Hal)
banner 120x600

Botomuzöi, Cahaya Post .Com

Setelah melalui beberapa tahapan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi Tahun 2022, maka diadakan penetapan Calon dan pencabutan nomor urut Calon Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi, Kecamatan Botomuzöi, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022).

ADVOKAT

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi sesuai dengan surat undangan Panitia Nomor : 02,003/PPKD/DS-MB/X/2022 tanggal 18 Oktober 2022.

Acara diawali dengan pengantar acara oleh Panitia Pilkades, Jukia Halawa, nyanyi dan doa yang di wakili oleh salah satu Bakal Calon Kepala Desa, Fanötöna Halawa, kata pembuka oleh Ketua Panitia, Yuliaro Halawa, kata-kata sambutan dan arahan, selanjutnya pencabutan nomor urut dan penetapan.

Ketua Panitia, Yuli’aro Halawa dalam kata pembukaan mengatakan bahwa agar diketahui bersama Panitia telah melaksanakan berbagai tahapan baik itu tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas, hingga tahapan penelitian berkas, dan juga hasil verifikasi absah yang dinyatakan lolos menjadi Calon Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi.

“Setelah melalui beberapa tahapan, maka hari ini kita akan melaksanakan tahapan berikutnya sesuai dengan surat undangan yang telah kami sampaikan bahwa agenda pertemuan hari ini ada dua sekaligus, antara lain: penetapan Calon Kepala Desa dan pencabutan Nomor Urut Calon” ujar Yuli’aro.

Untuk itu, lanjutnya, kami Panitia Pilkades Tahun 2022 mengharapkan kegiatan ini bisa kita ikuti bersama dari awal hingga selesai dan tidak terlepas kami minta arahan serta mbimbingan dari Bapak Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi.

Tokoh Masyarakat yang juga Ketua BPD Desa Mohili Berua Botomuzöi, Törösökhi Halawa, mengatakan menyambut baik kegiatan Panitia agar berjalan dengan baik dan harapan masyarakat agar jadwal yang sudah ditentukan supaya dapat dilaksanakan dengan ketentuan yang berlaku.

Mewakili Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi, Sekretaris Desa, Yanuari Halawa pada arahannya mengatakan Pemerintah Desa Mohili Berua Botomuzöi mengapresiasi kinerja Panitia sudah bekerja secara objektif, walaupun berat, pepatah mengatakan berat sama di pikul ringan sama di  jinjing.

“Kepada para Calon Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi bahwa pencabutan nomor urut hari ini hanya sebagai pengenalan kepada masyarakat, silahkan promosikan diri masing-masing karena semua yang ditetapkan Calon hari ini adalah putra terbaik Desa Mohili Berua Botomuzöi. Pemerintah Desa mengharapkan supaya semua tahapan hari ini dan selanjutnya dapat terlaksana dengan baik” ujar Yanuari mengakhiri.

Adapun hasil pencabutan nomor urut Calon Kepala Desa Mohili Berua Botomuzöi, 1. Fidelis Halawa, 2. Fanötöna Halawa, dan 3. Yasafati Halawa. (YasG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT