ADVOKAT  

SMP N 2 Mandrehe Laksanakan Persami.

Foto: Kegiatan Persama SMP N 2 Mandrehe (Sumber: NofL)
banner 120x600

Mandrehe, Nias Barat, Cahayapost.com.

Senin, 22 Mei 2023.

ADVOKAT

Sekolah Menenengah Pertama (SMP) Negeri 2 Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami), mulai 20 s/d 21 Mei 2023 di halaman SMP N 2 Mandrehe, Desa Lakhene, Kecamatan Mandrehe. Pelaksanaan kegiatan ini diketuai oleh Melvianus Gulö, S.Pd dengan Kemauan Gulö, S.Pd sebagai koordinator lapangan.

Foto: Kepala SMP N 2 Mandrehe, Erika Gulö, S.Pd. saat bertindak sebagai Pembina apel pembukaan Persami. (Sumber: NofL)

Informasi yang dihimpun dari pelaksana, Persami kali ini mengusung thema “Menanamkan serta meningkatkan kemandirian dan gotong royong dalam diri Siswa-siswi”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Siswa/i Kelas VlI & Vlll berjumlah 60 orang. Juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Erika Gulö, S.Pd., Kepala BKPSDM Kabupaten Nias Barat Antonius Gulo, S.Pd., M.M., Babhinsa Koramil 08/Mandrehe Serda Metafati Gulö, Kepala Desa Lakhene Junius Gulö, S.Kom, dan seluruh pembina satuan putra dan putri serta pendamping dari peggalang rakit.

Ketua Panitia menuturkan, sebagaimana diketahui bahwa gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan kepanduan nasional yang mendidik dan membina anak-anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader pembangun bangsa yang cerdas, terampil dan berbudi luhur. Dalam rangka mencapai tujuan ini, gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan kegiatan yang menarik dan mengandung unsur pendidikan sesuai dengan ini dalam Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK), untuk mencapai tujuan tersebut dan dengan memperhatikan tuntutan perubahan jaman yang ditandai dengan pendidikan yang berkarakter dan membentuk generasi yang produktif.

Foto: Kegiatan Persama SMP N 2 Mandrehe (Sumber: NofL)

Dikatakannya, melalui kegiatan Persami ini, diharapkan perubahan-perubahan yang muncul sebagai dampak atau tuntutan perkembangan zaman dan teknologi dapat diaplikasikan ke arah yang lebih baik dan positif.

Ketua panitia juga memnyampaikan beberapa poin tujuan kegiatan Persami ini, yakni: meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melatih kemandirian dan etos belajar kepada Siswa/I, memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar kepramukaan kepada anggota gerakan pramuka gugus depan, menumbuhkan minat dan semangat yang mantap kepada anggota gerakan pramuka gugus depan untuk menjadi pramuka yang bermoral, menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik kepada sesama anggota gerakan pramuka, melatih dan membiasakan anggota gerakan pramuka gugus depan untuk hidup dan belajar mandiri di alam terbuka, dan menumbuhkan semangat untuk berkembang kepada anggota gerakan pramuka gugus depan  sebagai kader penerus bangsa untuk menyongsong perubahan zaman.

Acara Persami ini dimulai dengan apel pembukaan pada Sabtu (20-5-2023) pukul 05.30 WIB. Apel dipimpin Febrika Gulö, Siswa Kelas Vlll, dan Pembina adalah Kepala Sekolah Erika Gulö, S.Pd.

“ Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Persami ini, semoga semua dapat berjalan sesuai agenda acara yang telah dibuat, dan saya mengingatkan dalam kegiatan pelaksanan Pesami ini jangan lupa jaga kesehatan fisik, mental dan spiritual anda. Terimakasih juga kepada adek-adek yang  sudah mengikuti kegiatan Persami ini, marilah kita buka acara kegiatan Persami ini, semoga semua dapat berjalan dengan tertib dan lancer, dalam nama Tuhan Yesus Kristus” Ujar Erika dalam sambutannya saat membuka acara.

Salah seorang siswa yang diwawancarai terkait dengan kegiatan Persami ini mengatakan, senang sekali Persami ini bisa terlaksana, karena sejak dilanda pandemic Covid-19 tidak pernah melaksanakan Persami selama 2 tahun lebih, dan baru sekarang ini SMP N 2 Mandrehe mengadakan Persami pasca pandemik.

Foto: Peserta Persamai SMP N 2 Mandrehe saat mengikuti ibadah pagi di Gereja BNKP Jemaat Doli-doli (Sumber: NofL)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kakak alumni, bapak dan ibu guru yang sudah mengarahkan, dan mendukung penuh suksesnya kegiatan Persami ini, semoga ditahun depan lebih maksimal kegiatan Persami ini dan lebih baik lagi, lebih kompak, gercep lagi. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada Kepala SMP Negeri 2 Mandrehe, yang telah memberikan support sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, semoga Tuhan yang akan membalas kebaikannya“ ujar Siswa tersebut.

Info yang dihimpun dari Panitia, kegiatan lanjutan Persami yakni mengikuti ibadah kebaktian pagi Minggu (21/5/2023) pukul 07.30 di Gereja BNKP Jemaat Doli-doli, Resort 22. Selanjutnya, dilanjutkan dengan bersih-bersih lapangan dan halaman sekitar tempat Persami, dan apel penutup pada pukul Minggu, Pukul 14.30 WIB. (NofL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT