Pemkab Nias Utara Pecahkan Rekor MURI “Manula Banio”.

Foto: Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd didampingi Wabup Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si saat menerima Piagam Rekor MURI manula banio (sumber: EJZ)
banner 120x600

Lotu, Nias Utara, Cahayapost.com.

Kamis, 24 Nopember 2022.

ADVOKAT

 

Pemerintah Kabupaten Nias Utara berhasil pecahkan rekor dan mendapatkan piagam penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dalam kegiatan mengupas kelapa menggunakan alat tradisional oleh peserta terbanyak (manulo banio).

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh pihak Lembaga MURI kepada Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wabup Yusman Zega, A.Pi., M.Si. di Tribun Nias Utara, Desa Hilidundra, Kecamatan Lotu, Kamis (24/11/2022).

oto: Piagam Rekor MURI manula banio (sumber: EJZ)

Kegiatan manula banio ini dilaksanakan di lapangan Tribun Nias Utara, Kamis (24/11/2022) dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Utara ke 14 yang puncaknya pada Sabtu (26/11/2022) mendatang.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd. mengatakan kegiatan fanulo banio ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Nias Utara, mulai dari kalangan masyarakat biasa sampai para kepala OPD lingkup Kabupaten Nias Utara dengan peserta lebih 2.000 orang.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini bukan sekedar kegiatan biasa, ini merupakan pemecahan rekor MURI tingkat nasional bahkan dunia. Dengan kigiatan ini, masyarakat Nias Utara dapat membuktikan dengan bersama-sama bangkit lebih baik lagi kedepannya membangun Nias Utara yang maju.

Foto: Peserta manula banio di Nias Utara (sumber: EJZ)

“Dalam memperigati hari jadi Nias Utara Ke-14 ini, pemerintah telah melaksanakan banyak kegiatan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan dalam meperingati hari jadi Nias Utara, ini juga salah satu tujuan untuk memajukan dengan membangun SDM, menggali bakat, dan menciptakan kegiatan ekonomi masyarakat” ujar Amizaro.

Bupati Nias Utara juga berharap, kedepannya agar Kabupaten Nias Utara semakin maju dan bangkit dengan menciptakan lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya oleh para pengusaha, pedagang, pelaku ekonomi lainnya dengan dukungan dari Pemda melalui kerjasama antar Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. (EJZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT