Pelaksanaan Ujian Online Akhir Semester UT Tahun 2022 di SMA N 1 Gunungsitoli Berjalan Dengan Baik.

Foto: Mahasiswa/i UT sedang mengikuti ujian di SMA N 1 Gunungsitoli (Sumber: Berlis)
banner 120x600

Gunungsitoli, Cahayapost.com

Sabtu, 10 Desember 2022.

ADVOKAT

Pelaksanaan ujian berbasis online akhir semester Universitas Terbuka (UT) tahun 2022 yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Propinsi Sumatera Utara  berjalan dengan baik dan lancar.

Pegawai sentral layanan universitas terbuka (SALUT) yang belum lama ini dibuka secara resmi di Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Pedi Hulu, ketika ditemui wartawan media pada Jum’at (9/12/2022) menjelaskan, ujian online yang ini dimulai tanggal 07 Desember 2022 sampai 09 Desember 2022 telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Ujian Online yang telah dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa/i dari berbagai wilayah yaitu Pokjar Gunungsitoli, Pokjar Nias Utara, Pokjar Disdik Kabupaten Nias Barat, Pokjar Mandrehe dan Pokjar Idanogawo berjalan dengan baik, hal ini kita ketahui bahwa semua mahasiswa bisa mengikuti ujian tanpa ada halangan apapun. Ujian Online ini sudah lama diberlakukan namun pada saat musim pandemi Covid-19 terjadi beberapa tahun yang lalu membuat mahasiswa universitas terbuka mengerjakan ujian dirumah berbasis Take Exam Home (THE). Setelah Covid-19 diketahui sudah berakhir, maka proses pembelajaran tetap diaktifkan walaupun masih ada yang mengikuti pembelajaran secara daring/virtual” ucapnya.

Dikatakannya lagi, hal ini juga memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Kepulauan Nias secara khusus untuk bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri yaitu dengan  mendaftarkan diri di UT.

“Melanjut di UT adalah tindakan yang nyata dengan prosesnya yang sangat sederhana dan biaya yang terjangkau” ujar Pedi.

Sejumlah mahasiswa/i yang mengikuti Ujian Online mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana ujian dan juga kepada jajaran SMA N 1 Gunungsitoli karena telah memfasilitasi akan kebutuhan sarana dan prasarana dalam mengikuti Ujian. (Berlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT