HUKUM  

LANAL Nias Ikuti Exit Briefing Panglima KOARMADA I Secara Virtual.

Foto: Para Perwira LANAL Nias saat mengikuti Exit Briefing KOARMADA I (Sumber: SarT)
banner 120x600

Teluk Dalam, Nias Selatan, Cahayapost.com.

Jum’at, 3 Pebruari 2023.

ADVOKAT

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henri Manuhutu bersama seluruh Perwira mengikuti Exit Briefing Pangkoarmada I secara virtual dari ruang Bima, Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Nomor 1 Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Kamis (2/2/2023)

Informasi yang dihimpun dari LANAL Nias, Exit Briefing ini dilaksanakan terpusat di Aula Yos Sudarso Mako Koarmada I Tanjung Pinang Kepri, dipimpin langsung oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S. E., M.A.P., dan diikuti oleh seluruh Kotama jajaran Koarmada I.

Dalam amanatnya, Panglima Koarmada I mengatakan bahwa memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Koarmada I yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Atas nama pribadi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan ikhlas dalam mendukung tugas saya selama menjabat sebagai Panglima Koarmada I” ujar Arsyad sebagaimana disampaikan kembali humas Lanal Nias kepada Media ini.

Berikut pesan Panglima Koarmada I kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada I:

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Kedua, terapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut dalam kehidupan sehari-hari serta laksanakan latihan secara bertingkat dan berlanjut dalam mempertahankan profesionalisme prajurit Koarmada I.

Ketiga, jaga serta pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga

Keempat, tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Kelima, kembangkan inovasi baru dalam memecahkan masalah, melalui kerja yang optimal dan profesional.

Keenam, jalin soliditas dan sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dalam setiap pelaksanaan tugas.

Ketujuh, tidak ada ruang untuk membuat kesalahan, jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut.

Diakhir sambutannya, Panglima Koarmada I menyampaikan agar mendukung sepenuhnya Panglima baru, pertahankan dan tingkatkan kekompakan serta solidaritas antar satuan serta kibarkan terus bendera kewajiban.

Hal ini selaras dengan salah satu perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yaitu tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (SarT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT