PEMILU  

KPU Lantik dan Ambil Sumpah Janji PPK se-Kota Gunungsitoli.

Foto: Pelaksanaan pelantikan PPK se Kota Gunungsitoli (Sumber: YasG)
banner 120x600

Gunungsitoli, Cahayapost.com

Kamis, 5 Januari 2023

ADVOKAT

Usai pelaksanaan perekrutan badan ad hock Pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, sekaligus penandatanganan pakta integritas terhadap 30 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Gunungsitoli.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula D’pakar Resto, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Propinsi Sumatera Utara, Rabu (4/1/2023).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh Pdt. Odödögö Larosa, M.Div dari Gereja AMIN, dan setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah / janji, sekaligus penandatanganan pakta integritas PPK se-Kota Gunungsitoli yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman N. Gea, S.E, didampingi para Komisioner KPU Kota Gunungsitoli dan Rohaniawan.

Pada sambutannya, Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, S.E mengatakan pelantikan anggota PPK ini merupakan hasil proses perekrutan tahun 2022.

Firman juga menekankan kepada PPK yang dilantik agar mulai bekerja dengan melakukan koordinasi kepada stackholder Kecamatan (Pemerintah Kecamatan, Kantor Kepolisian Sektor & Pengawas Pemilu Kecamatan).

“Setelah mengikuti berbagai proses tes yang kita laksanakan, sehingga terpilih 30 orang anggota PPK yang kita lantik hari ini dari enam kecamatan  yang berada diwilayah Kota Gunungsitoli, dan KPU telah bekerja sesuai aturan, secara profesional, transparan dalam melaksanakan perekrutan PPK diseluruh Kecamatan di wilayah kota Gunungsitoli” ujar Firman.

Ia menambahkan bahwa, dalam menyelenggarakan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini, KPU sangat memerlukan dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat.

Firman juga mengharapkan agar seluruh PPK yang dilantik dapat menjaga integritas dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kota Gunungsitoli.

“Kami minta agar rekan-rekan PPK dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga integritas, moralitas dan profesionalisme berdasar azas prinsip penyelenggara Pemilu, serta melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara” kata Firman.

Ditempat yang sama, pada sambutannya, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE., M.Si mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli  menyampaikan ucapan selamat kepada PPK yang baru dilantik pada hari ini dan menghimbau menjaga integritas, moralitas dalam melaksanakan tugas dalam menyongsong Pemilu tahun 2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak / Ibu yang baru saja dilantik menjadi PPK, dan tetap semangat dalam bekerja, jaga integritas, moralitas, profesionalisme berdasar azas prinsip penyelenggara pemilu, serta melayani sepenuh hati, dalam menyongsong Pesta Demokrasi  yang sebentar lagi akan kita laksanakan di tahun 2024 yang akan datang” ucap Sowa’a.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Imanuel Ziliwu, anggota Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Juliman Harefa, Fajar Zalukhu, Happy Suryani Harefa, Darni Saleh Baeha, Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Aulia Lase, Camat Gunungsitoli Wahyu Gulo, Camat Gunungsitoli Utara Toroziduhu Harefa, mewakili Camat Gunungsitoli Idanoi Syukurman Larosa, Rohaniawan dan beberapa Wartawan dari berbagai Media Masa.

Berikut Nama-nama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Gunungsitoli yang dilantik 4 Januari 2023:

Kecamatan Gunungsitoli: 1. Imansius Telaumbanua (Ketua PPK), 2. Ayu Sartika Telaumbanua, 3. Meniati Hulu, 4. Manotona Harefa, 5. Bazato Telaumbanua.

Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa: 1. Falukhata Zendrato (Ketua PPK), 2. Toni Ferdianto Harefa, 3. Yenti Grafille Mendrofa, 4. Iskar Anugerah Telaumbanua, 5. Warisman Harefa.

Kecamatan Gunungsitoli Barat: 1. Alfa Anugerah Telaumbanua (Ketua PPK), 2. Amonius Zebua, 3. Erfin Lina Lase, 4. Lestariman Zebua, 5. Tiwi Elvis Zebua

Kecamatan Gunungsitoli Idanoi: 1. Rozaman Laowo (Ketua PPK), 2. Tuhini Laoli, 3. Albinus Arisman Gea, 4. Berkatman Gea, 5. Fitriani Farasi

Kecamatan Gunungsitoli Selatan: 1. Herman Harefa (Ketua PPK), 2. Esterlina Gea, 3. Dian wirawan Lase, 4. Arisman Faatulo Harefa, 5. Venny Purnama Sari Zai

Kecamatan Gunungsitoli Utara: 1. Fatulo Harefa (Ketua PPK), 2. Goodman Verlius Ziliwu, 3. Rosman Fatmawati Zalukhu, 4. Yardani Ziliwu, 5. Antonius Zega (YasG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT