Kepala SMK N 1 Lölöfitu Moi Sambut Baik Silahturahmi Kabiro Cahayapena.com Nias Barat.

Foto: Kepala SMK N 1 Lölöfitu Moi, Penius Ndraha, S.Pd., M.M (Pakai pakaian dinas PNS) bersama Kabiro Nias Barat MOU Cahayapena.com Feberlius Halawa (Sumber: Berlis)
banner 120x600

Lölöfitu Moi, Nias Barat, Cahayapost.com.

Jum’at, 3 Pebruari 2023.

ADVOKAT

Kepala SMK N 1 Lölöfitu Moi, Penius Ndraha, S.Pd., M.M, menyambut baik kunjungan silaturahmi Kabiro Nias Barat Media Online Umum Cahayapena.com Feberlius Halawa saat berkunjung di sekolah yang beralamat di Jln. Nias Tengah Km. 36,5 Dusun III Sisarahili, Desa Lölöfitu, Kec. Lölöfitu Moi, Kab. Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, Senin (30/1/2023).

Tujuan dari kunjungan ini untuk mempererat hubungan baik antara Media Cahaya Group (Cahayapost.com, Cahayapena.com dan Sinaryaahowu.com) dengan SMK N 1 Lölöfitu Moi, memupuk persatuan dan kesatuan serta sinergitas antara  jurnalis dengan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Pada kesempatan itu, Penius mengatakan, dengan bermitra bersama wartawan, pendidikan akan terbantu dalam hal penyampaian pesan kepada publik / masyarakat, melalui kerja sama publikasi dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

“Saya berharap informasi yang nantinya sampai di masyarakat dapat dimengerti dengan jelas dan berimbang.” ujarnya.

Dia juga berharap, para jurnalis lebih profesional dalam memberikan berita fakta dan tidak mengada-ada alias hoax.

Penius menambahkan, pendidikan adalah modal utama bagi suatu bangsa dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya. Sumber daya manusia yang berkualitas akan mampu mengelola sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“SMK Negeri 1 Lölöfitu Moi sebagai salah satu sekolah kejuruan yang senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan” ujar Penius.

Dijelaskannya, SMK N 1 Lölöfitu Moi memiliki sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pembelajaran siswa / siswi dengan berdasarkan kompetensi keahlian, baik dibidang Teknik Jaringan dan Komunikasi (TKJ), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan terakhir Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura (ATPH).

Diakhir pembicaraan dengan Media ini, Penius menyampaikan, dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak sekolah, masyarakat dan pemerintah. Media juga perlu kami hadirkan dalam rangka untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah, siswa, wali murid, masyarakat dunia usaha, dunia industri, dunia kerja dan pemerintah. Komunikasi ini akan sangat berguna bagi semua pihak yang berkepentingan, bagi pihak sekolah informasi yang didapat dari masyarakat akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi kebijakan yang ada, di sisi lain pihak sekolah juga dapat menyampaikan dan mensosialisasikan program serta kebijakan sekolah. (Berlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT