Jalan di Wangö Longsor Akibat Curah Hujan Yang Tinggi.

Foto: Jalan longsor di Desa Wangö (Sumber: Berlis)
banner 120x600

Lölöfitu Moi, Nias Barat, Cahayapost.com

Rabu, 07 Desember 2022.

ADVOKAT

Jalan penghubung antara dusun II menuju dusun I Desa Wangö, Kecamatan Lölöfitu Moi, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi selama ini. Longsor tersebut terjadi Senin (5/12/2022).

Kaur Pembangunan Desa Wangö, Radit Halawa saat memantau lokasi longsor, mengatakan terjadinya longsor ini dipengaruhi oleh curah hujan yang mengakibatkan terkikisnya lapisan tanah sehingga bagian dari jalan tersebut ambruk.

“Hari ini, kami dari aparat Pemerintah Desa Wangö meninjau langsung lokasi yang terjadi longsor. Kejadian ini mengakibatkan masyarakat dari Dusun I merasa kewalahan melewati jalan ini, selain masyarakat Dusun I, sebagian masyarakat yang dari Kecamatan Ma’u, Kabupaten Nias juga yang melewati jalan tersebut kewalahan. Kita sangat prihatin atas kejadian ini, kami harapkan masyarakat yang melewati jalur ini supaya tetap hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan” ujar Radit kepada media ini, Senin (5/12/2022).

Terlihat sejumlah aparat Pemdes pada saat peninjauan tersebut, juga Pj. Kepala Desa Wangö Khamözatulö Halawa, BPD, dan LPM, serta sebagian masyarakat Wangö.

Pemdes dan masyarakat Wangö berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat bisa segera menangani bencana longsornya jalan ini, agar tidak memakan korban lebih lanjut. (Berlis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT