ADVOKAT  

Bupati dan Wabup Hadiri HUT PPNI Kabupaten Nias Selatan ke-49 Tahun di Lahusa.

Foto: Bupati & Wakil Bupati Nias Selatan bersama Kapolsek Lahusa (meja tengah) dan Camat Lahusa (meja kanan) saat kegiatan HUT PPNI Nias Selatan di Lahusa. (Sumber: SarT)
banner 120x600

Lahusa, Nias Selatan, Cahayapost.com.

Sabtu, 25 Maret 2023.

ADVOKAT

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH dan Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH beserta rombongan menghadiri kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-49 tahun, di halaman kantor Camat Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Jumat (24/3/2023).

Acara tersebut diawali dengan pemberian sekapur sirih, kemudian doa oleh Pendeta Jemaat BNKP Daro-Daro, Pdt. Yusri Zendratö, S.Th dan diisi  dengan atraksi tari moyo dari Sanggar Budaya Yayasan Fajar Mas.

Ketua DPP PPNI Nias Selatan, Swasti E. Duha, S.Kep., Ns., M.K.M usai membacakan sambutan Ketua Dewan Pengurus Pusat PPNI,  menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan. Ia juga melaporkan jumlah keanggotaan perawat ASN dan Non ASN yang tergabung dalam PPNI Nias Selatan.

Lebih lanjut, Swasti yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas P2KBP3A Nias Selatan, memaparkan kegiatan yang dilakukan untuk penanganan stunting dalam rangka menyambut HUT Perawat yakni promosi kesehatan tentang stunting, bakti sosial untuk kegiatan stunting, dan dapur sehat atasi stunting di Kampung KB.

Anggota DPRD Nias Selatan, Kristian Laia, S.Kep.,NS melalui sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat atas kegiatan positif yang telah dilakukan perawat untuk menekan angka stunting.

Dalam arahannya, Bupati Nias Selatan menyampaikan dirgahayu PPNI yang ke-49 tahun, dengan tema Gapai Sejahtera Dengan Profesional. “Setiap perawat harus memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap, sehingga perawat lebih profesional dalam melayani masyarakat. Dengan semangat hari perawat akan menyemangati kerja dengan ketulusan dan keikhlasan.” Ujar Hilarius.

Mengakhiri arahannya, Hilarius Duha menegaskan kepada para Kepala Desa yang menjadi Garda terdepan dalam mengidentifikasi stunting agar bekerjasama dengan BPD dan masyarakat dalam upaya penanganan stunting di wilayahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Bapak Asuh Stunting dalam hal ini Kajari Nias Selatan dan Ketua DPK PPNI Lahusa oleh Bupati dan Wakil Bupati, pemotongan kue oleh Ketua PPNI Nias Selatan dan jajaran, penyerahan bantuan sosial (sembako) kepada warga masyarkat, serta kunjungan ke lokus stunting di Desa Bawö’otalua dan Desa Hiliabolata.

Pada acara itu hadir Kasi Intelijen Hironimus Tafonao, SH, MH, mewakili Kajari Nias Selatan, Ketua TP. PKK Kab. Nias Selatan dan anggota, Kepala OPD, Kepala Bank Sumut Telukdalam dan jajaran, Camat Lahusa, Danramil Lahusa, Kapolsek Lahusa, Kepala UPTD Puskesmas Lahusa dan pengurus organisasi perawat tingkat kecamatan se Kabupaten Nias Selatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan, dan tamu undangan lainnya. (SarT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT