ROHANI  

BPKH Adakan Sosialisasi Strategi Pengelolaan Keuangan Haji dan BPIH 1443 H di Kepulauan Nias.

Foto: Pelaksanaan Sosialisasi Strategi Pengelolaan Keuangan Haji dan BPIH 1443 H di Kepulauan Nias oleh BPKH (Sumber: YasG)
banner 120x600

Gunungsitoli, Cahayapost.com.

Rabu, 30 Nopember 2022.

ADVOKAT

Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) melaksanakan kegiatan sosialisasi Strategi Pengelolaan Keuangan Haji dan sosialisasi BPIH 1443 H di Kepulauan Nias, yang dilaksanakan di Aula Hotel Wisma Soliga, Kota Gunungsitoli, Propinsi Sumatera Utara, Senin (28/11/2022).

Kadiv Penghimpunan BPKH-RI Muhammad Tabrani Nuril Anwar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi BPKH dengan Komisi VIII DPR RI untuk melaksanakan sosialisasi terkait pengelolaaan dana haji dan program program BPKH bersama Komisi VIII DPR RI.

“Insyaallah, kedepannya kegiatan seperti ini akan terus melibatkan masyarakat dalam rangka pengawasan terhadap BPKH dalam pengelolaaan dana haji di Indonesaia“ jelasnya.

Lebih lanjut, Nuril Anwar menuturkan bahwa pihak BPKH telah mengelola dana haji secara keselurahan sekira Rp. 160 Triliun yang nilai manfaatnya berkisar 9-10 Triliun dan semua itu diperbankan syariah dan juga di investasi yang menguntungkan dan aman.

“Itu semua dibagikan dalam bentuk metode penyaluran virtual accont kepada seluruh jemaah haji termasuk di Kepulauan Nias dan juga kepada jemaah yang berangkat dari Kepulauan Nias dengan mendapatkan subsidi dari pengelolaaan dana haji tersebut“ tuturnya.

Diterangkannya, dana haji di indonesia tahun 2022 kemarin berlangsung dengan baik sesuai dengan jadwal atas peran sinergi antara BPKH dan Kementrian agama serta Komisi VIII DPR RI Delmeria Sikumbang dari partai Nasdem.

“Kami dari BPKH RI mengajak masyarakat muslim untuk mendaftarkan diri pada program naik haji muda dan berharap dengan haji di usia muda, fisiknya kuat dan pelaksanaan optimal serta dapat memberikan dampak manfaat bagi masyarakat karena mulai saat ini ada 13 persen dan kita ingin diangka 20 persen untuk progres kedepan“ harapnya.

Sementara, anggota DPR RI Komisi VIII, Delmeria Sikumbang, mnyampaikan bahwa agar pihak Pemerintah dapat serius dalam mengelola dana haji dan jangan sampai masyarakat terzolimi dalam mengikuti ibadah haji.

“Kita dari Komisi VIII DPR RI akan terus mengawal dan memastikan seluruh masyarakat indonesia khususnya di wilayah Kepulauan Nias dapat terlayani dengan baik dalam mengikuti ibadah haji ditanah suci“ ujar Delmeria.

Pada kesempatan itu juga, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli dari Partai NasDem Ridwan Saleh Zega, S.AP meminta kepada seluruh peserta untuk bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik serta agar bisa mengetahui lebih dalam tujuan dari pada Sosialisasi.

“Saya sangat berharap kepada kita semua yang telah hadir untuk bisa menggunakan kesempatan emas ini, karena diluar dari materi sosialisasi ini kita bisa menyampaikan aspirasi langsung kepada Ibu Delmeria sebagai Wakil kita di DPR RI dari Dapil Sumut II termasuk Kepulauan Nias” ucapnya Ridwan.

Pantauan media pada kegiatan tersebut, kegiatan berjalan aman dan kondusif. (YasG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ADVOKAT